Minggu, 13 November 2016

Adiwiyata


Hay Semua !! Hari ini aku mau sedikit cerita tentang adiwiyata nih..
Apa sih Adiwiyata itu ?
 Adiwiyata mempunyai pengertian tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh secara ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup kita menuju keada cita-cita pembangunan berkelanjutan.
program adiwiyata salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Tujuan Adiwiyata yaitu  menciptakan kondisi lingkungan sekolah yang baik dan asri. sehingga, sekolah dapat menjadi tempat yang nyaman. selain itu, dengan adanya program ini setiap sekolah juga dapat berpartisipasi dalam rangka melestarikan lingkungan hidup. 
Manfaat dari program ini yaitu menjadikan kebiasaan untuk berperilaku cinta lingkungan.
program adiwiyata biasanya diterapka disekolah-sekolah, salah satunya di SMA 3 BOYOLALI. Di sekolah yang mendapatkan predikat adiwiyata harus selalu menjaga kebersihan lingungan, salah satunya dengan memilah sampah sesuai dengan jenisnya. selain itu, dengan adanya program adiwiyata ini, diharapkan dapat melatih siswa untuk selalu menjaga lingkungan. sehingga, bumi yang kita cintai masih tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar